Kegiatan evaluasi Mal Pelayanan Publik (MPP) "Sabha Mandala Graha" Kabupaten Wonosobo digelar pada Selasa, 17 September 2024. Wakil Bupati Wonosobo menyampaikan apresiasi atas komitmen para petugas yang telah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Keberhasilan yang dicapai selama sembilan bulan operasional MPP diakui membawa manfaat besar bagi warga, terutama dengan adanya integrasi layanan dari berbagai instansi.
Meski begitu, beberapa tantangan masih dihadapi dalam penyelenggaraan MPP. Salah satu tantangan yang disoroti adalah komitmen dan profesionalisme penyelenggara layanan yang dinilai perlu ditingkatkan. Selain itu, optimalisasi manajemen kelembagaan gerai dan peningkatan kunjungan masyarakat ke gerai-gerai MPP juga menjadi fokus perhatian dalam evaluasi ini.
Wakil Bupati menekankan, pentingnya peran pimpinan instansi dalam menggerakkan serta meningkatkan kompetensi dan profesionalisme petugas layanan. Langkah ini dianggap penting untuk memastikan konsistensi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Pihak penyelenggara MPP, khususnya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), diminta untuk terus melakukan evaluasi secara berkala agar perbaikan berkelanjutan bisa dilakukan.
Melalui evaluasi ini, Wakil Bupati mengajak seluruh pihak terkait untuk mengidentifikasi hambatan serta kekurangan yang masih ada. Dengan upaya bersama, diharapkan kualitas pelayanan publik di MPP dapat terus meningkat sehingga masyarakat merasakan kepuasan dan manfaat dari layanan yang diberikan.
Kepala DPM-PTSP, Retno Eko Syafariati menambahkan, kehadiran MPP juga diharapkan akan meningkatkan minat investasi, salah satunya dengan hadirnya Gerai Investasi yang akan mempertemukan antara investor dengan dinas-dinas terkait. Menurutnya, hal itu akan mendorong percepatan invstasi di Kabupaten Wonosobo.