Komunikasi dua arah dalam penyelenggaraan pelayanan publik dinilai penting. Maka dari itu, Perumda Air Minum Tirta Aji kembali menggelar kegiatan tahunan Forum Konsultasi Publik (FKP).
Acara tersebut berlangsung pada Rabu, 20 November 2024 di aula kantor setempat. Hadir dalam FKP Standar Layanan Tirta Aji yakni jajaran direksi, perwakilan pemerintah daerah, media dan sejumlah pelanggan.
Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Air Minum Tirta Aji Nur Aziz mengatakan, FKP dinilai efektif karena bisa meningkatkan komunikasi antara pihaknya dengan para pelanggan dan unsur lainnya. Sehingga nantinya seluruh saran dan masukan akan menjadi pijakan Perumda Air Minum Tirta Aji untuk memberikan pelayanan terbaiknya.
Aziz menambahkan pada FKP kali ini menghasilkan empat rekomendasi, yang nantinya akan ditindak lanjuti pada tahun 2025. Antara lain penggantian nomenklatur standar pelayanan Perumda Air Minum Tirta Aji, pembuatan enam standar pelayanan, publikasi informasi secara massif dan edukasi mengenai pemeliharaan mata air pada masyarakat.
Pada kesempatan tersebut, Aziz juga menjelaskan, bahwa saat ini Perumda Air Minum Tirta Aji memiliki sejumlah 111 ribu pelanggan di seluruh Wonosobo pada 2024. Ke depan pihaknya menargetkan kenaikan sebanyak 1.500 pelanggan. Angka tersebut menurutnya rasional dengan menimbang situasi dan kondisi di Wonosobo terkini.